Salin Artikel

Terseret Ombak, 3 Wisatawan Pantai Batu Bengkung Malang Ditemukan Meninggal

Saat kejadian, ada enam wisatawan yang terdiri dari tiga rombongan. Tiga rombongan tersebut yakni dari Kota Mojokerto, rombongan dari Kota Batu dan rombongan wisatawan mahasiswa Institut KH Abdul Chalim yang ada Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Mereka terseret ombak usai melakukan swafoto di pantai tersebut.

Satu orang ditemukan selamat, yakni atas nama Aprilia Dwi Jayanti (24) yang merupakan rombongan wisatawan asal Kota Mojokerto.

Adapun, tiga korban yang ditemukan meninggal yakni Linda Pravita Sari (26) asal Kota Mojokerto serta Azizah (21) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Fikri (19) asal Sumatera Barat yang merupakan rombongan wisatawan mahasiswa.

Linda dan Azizah ditemukan pada hari saat dinyatakan hilang, Rabu (26/5/2021). Sedangkan Fikri ditemukan hari ini, Kamis (27/5/2021) pukul 15.30 WIB. Fikri ditemukan oleh tim SAR gabungan di kawasan Pantai Ngudel, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

"Fikri dapat ditemukan oleh SAR gabungan di Pantai Ngudel, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang," kata Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Aprilijanto melalui pesan singkat, Kamis.


Saat ini, tim SAR gabungan masih fokus terhadap pencarian dua wisatawan lainnya yang belum ditemukan.

Yakni Maulana Muhammad Al Faridzi (20) asal Riau yang merupakan rombongan wisatawan mahasiswa dan Dimas Reza (20) rombongan asal Kota Batu.

"Target dalam pencarian kurang dua orang. Maulana dan Dimas," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/27/203329278/terseret-ombak-3-wisatawan-pantai-batu-bengkung-malang-ditemukan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke