Salin Artikel

Terjebak Pusaran Air, Perahu Tenggelam, Satu Penumpang Tersedot

TANJUNG SELOR, KOMPAS.com – Sebuah perahu ketinting terbalik akibat terjebak pusaran air di Sungai Kayan, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Senin (24/5/2021).

Perahu tersedot pusaran air sehingga menenggelamkan 2 orang penumpangnya bernama Seldi Apriadi (17) dan teman wanitanya Rosalinda (16) warga desa Antutan Kabupaten Bulungan.

‘’Yang perempuan selamat karena sempat berpegangan pada batang pohon, sementara satunya tersedot pusaran,’’ujar Kepala Kantor Search and Recue (SAR) Tarakan Amiruddin saat dihubungi.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.25 Wita. Amir menjelaskan, kedua korban hendak menyeberang dari Desa Antutan menuju kebun.

Saat itu, air sungai dalam kondisi pasang dan membahayakan pengguna perahu ketinting.

"Saat itu perahu mati mesin, hanyut menuju tikungan sungai dan terjebak pusaran yang cukup kuat. Perahu mereka oleng, terbalik dan tersedot ke dalam pusaran,’’jelasnya.

Pencarian dilakukan unsur SAR Tarakan bersama masyarakat, BPBD dan Polairud Bulungan. Sayangnya hingga pukul 19.00 wita, korban belum berhasil ditemukan.

"Kami akan kembali lakukan pencarian besok. Kami berharap yang terbaik, semoga korban ditemukan dalam kondisi selamat,’’katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/24/213733378/terjebak-pusaran-air-perahu-tenggelam-satu-penumpang-tersedot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke