Salin Artikel

Pemprov Kalsel Tetapkan Hari Libur untuk Seluruh Daerah yang Gelar PSU Pilkada

Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan wilayah mana saja yang akan diliburkan.

"Ini sedang di simulasi staf kami, nanti akan kami umumkan liburnya seperti apa," ujar Safrizal dalam keterangan yang diterima, Minggu (23/5/2021).

Safrizal memastikan, wilayah yang menyelenggarakan PSU sudah tentu diliburkan.

Namun, apakah di sekitar wilayah yang menggelar PSU juga akan diliburkan atau tidak, belum diputuskan.

Seperti diketahui, PSU Pilkada Kalsel akan digelar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima kecamatan di Kabupaten Banjar.

Kelima kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Sambung Makmur, Kecamatan Aluh-aluh, Kecamatan Mataraman, Kecamatan Astambul dan Kecamatan Martapura.

Selain itu, PSU juga akan di gelar di seluruh TPS di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin dan juga 24 TPS di Kabupaten Tapin.

Safrizal pun meminta kepada masyarakat untuk menjaga suasana kondusif jelang hari pencoblosan PSU agar tercipta keamanan di tengah hangatnya situasi politik di Kalsel.

"Nanti di hari pencoblosan, masyarakat yang bertanggung jawab ikut memberikan kontribusi dalam proses demokrasi yang sedang berjalan, pilihlah sesuai hati nurani," harapnya.

Seperti diketahui, PSU Pilkada Kalsel digelar sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan sebagian gugatan paslon Denny Indrayana-Difriadi Darjat.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/24/051203578/pemprov-kalsel-tetapkan-hari-libur-untuk-seluruh-daerah-yang-gelar-psu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke