Salin Artikel

Pulang Bekerja dari Kebun Kopi, Warga Aceh Diseruduk Gajah Liar

BANDA ACEH, KOMPAS. com- Satu orang warga di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie dilaporkan diseruduk gajah liar saat sedang pulang bekerja dari kebun kopi miliknya di kawasan Glee Ginteng, Desa Blang Dalam, Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kemarin kami dapat laporan ada warga di Kecamatan Tangse diseruduk gajah liar saat bekerja di kebun kopi," kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto,saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (23/5/2021).

Menurut Agus, akibat insiden tersebut, korban yang bernama M Daud mengalami luka lebam di bagian dada sebelah kanan dan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk mendapatkan perawatan.

"Korban mengalami luka lebam di bagian dada sebelah kanan dan sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah setempat, " katanya.

Agus menyebutkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepala Resources BKSDA wilayah Pidie korban diseruduk gajah liar yang berkonflik saat pulang dari kebun.

Diduga,korban terkejut karena tiba tiba  melihat dua ekor gajah berada di dekatnya.

"Mungkin sama-sama terkejut, korban terkejut saat melihat gajah tiba tiba berada di dekatnya," sebutnya.

Masih kata Agus, saat ini kondisi dua ekor gajah liar itu saat ini berada di kawasan kebun warga, sehingga petugas BKSDA dari resource Pidie sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan penggiringan ke hutan.

"Tadi sudah kami perintahkan petugas untuk ke lokasi, rencananya akan dilakukan pengusiran, di Pidie memang ada beberapa titik lokasi konflik gajah liar, sebagian sudah berhasil digiring ke hutan hanya dua ekor itu yang masih tersisa di kawasan perkebunan, " ujarnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/23/123413678/pulang-bekerja-dari-kebun-kopi-warga-aceh-diseruduk-gajah-liar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke