Salin Artikel

Kronologi Pesawat Batik Air Tabrak Garbarata di Bali, Mesin Robek dan Tak Ada Korban

KOMPAS.com - Insiden pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6506 rute Jakarta-Bali menabrak garbarata tak menelan korban jiwa maupun luka.

Menurut Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Taufan Yudhistira, peristiwa itu terjadi Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

"Pesawat sudah berhenti tetapi secara tiba-tiba bergerak maju ke depan sekitar pukul 09.30 WITA. Sementara itu penumpang belum turun. Masih menunggu pemberitahuan untuk turun," kata dia.

Akibat insiden itu, mesin pesawat Batik Air sebelah kiri bagian atas robek. Lalu, kondisi garbarata sendiri hanya alami kerusakan kecil dan tetap dapat beroperasi normal.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat tersebut membawa 4 kru dan 119 penumpang.

Dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, pesawat itu mendarat di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 09.22 Wita.

Lalu, insiden tersebut terjadi delapan menit kemudian.

Sementara itu, pihaknya juga masih menunggu hasil investigasi pihak otoritas Bandara Wilayah V yang masih melakukan investigasi.

"Pesawat sudah dipindahkan ke area apron lain dan sedang dalam Investigasi. Investigasi lanjutan dilaksanakan oleh Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal," kata dia.

(Penulis: Kontributor Bali, Ach. Fawaidi | Editor: Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/23/121512878/kronologi-pesawat-batik-air-tabrak-garbarata-di-bali-mesin-robek-dan-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke