Salin Artikel

Diserang OTK saat Mobil Mogok, 4 Prajurit TNI Tertembak, Ini Kronologinya

KOMPAS.com - Sebanyak 12 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditembaki orang tak dikenal (OTK) di Distrik Serembakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (18/5/2021) malam.

Akibatnya, empat prajurit terkena tembakan di bagian kaki. Aksi penyerangan itu dilakukan saat para anggota TNI memperbaiki mobil yang mereka tumpangi.

"Pada saat mereka perbaiki mobil ada tembakan, mereka langsung memberi tembakan balasan. Tetapi, ternyata tembakan yang tadi itu mengenai mereka di bagian kaki empat orang," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 172/Praja Wira Yakhti (PWY) Brigadir Jenderal (Brigjen) Izak Pangemanan, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (19/5/2021).

Diduga kelompok KKB pimpinan Enos Alwolmabin

Dugaan awal, menurut Izak, pelaku penyerangan adalah kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Enos Alwolmabin.

Hal itu diperkuat dengan lokasi penyerangan merupakan jalur lintas KKB Distrik Oskop pimpinan Enos. Namun, TNI masih mendalami informasi tersebut.

Sementara itu, menurut Izak, prajurit yang terluka adalah Sersan Dua (Serda) Kris, Prajurit Dua (Prada) Dian, Prajurit Satu (Pratu) Kuku, dan Pratu Romi.

"Sekarang empat-empatnya akan kita evakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan, tapi semua dalam kondisi baik," kata dia.

(PENULIS: DHIAS SUWANDI | EDITOR: DHERI AGRIESTA, ROBERTUS BELARMINUS)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/20/085334778/diserang-otk-saat-mobil-mogok-4-prajurit-tni-tertembak-ini-kronologinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke