Salin Artikel

Penemuan Tas Berisi Belasan Peluru Aktif di Tempat Sampah Gegerkan Warga Demak

DEMAK, KOMPAS.com - Warga Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), digegerkan dengan penemuan tas berisi 18 butir peluru kaliber 44 mm, 93 butir peluru gotri, dan satu buah tabung airsoft gun di tempat pembuangan sampah Perum Pucang Gading, Rabu (19/5/2021).

Tas tersebut bertuliskan Kegiatan Pendidikan Kemasyarakatan TA. 2013, Pelatihan Budidaya Ikan Hias di Satker Ngrajek Magelang, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng.

Wawan (35), seorang tukang sampah di daerah tersebut mengaku was-was saat pertama kali ketika menemukan tas tersebut.

“Saya takut dan bingung Pak. Makanya tas berisi peluru saya serahkan ke Pak Supri selaku petugas kebersihan lingkungan,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu.

Kabar penemuan peluru aktif ini kemudian ditindaklanjuti oleh salah satu warga bernama Badarodin (45), yang juga anggota DPRD Kabupaten Demak Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Badarodin selanjutnya melaporkan perihal penemuan peluru ini kepada Serka Sugiono, anggota Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Polsek Mranggen.

Setelah menerima laporan, Serka Sugiono bersama personel Polsek Mranggen mendatangi lokasi.

“Untuk saat ini, tas berisi amunisi diamankan pihak Polsek Mranggen. Untuk informasi selanjutnya, kita tunggu saja dari penyelidikan pihak kepolisian,” terang Sugiono.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/19/233530378/penemuan-tas-berisi-belasan-peluru-aktif-di-tempat-sampah-gegerkan-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke