Salin Artikel

Siswi SMA Bengkulu yang Videonya Viral Hina Palestina Minta Maaf, Kasusnya Tak Dilanjutkan

Dari penelusuran, video tersebut ternyata dibuat oleh seorang siswi SMA Bengkulu Tengah, Bengkulu, berinisial MS.

Setelah videonya viral, pada Selasa (18/5/2021) siang, MS itu dipanggil oleh pihak Kepolisian Resort Kabupaten Bengkulu Tengah untuk diklarifikasi.

Dari hasil pertemuan yang melibatkan orangtua, pihak sekolah, dan tokoh masyarakat setempat, MS menyatakan permintaan maaf dan mengaku menyesali perbuatannya.

"Saya minta maaf atas perbuatan saya. Baik kepada warga Palestina maupun seluruh warga Indonesia," kata MS di Bengkulu Tengah, dikutip dari Antara, Selasa.

Mengutip Kompas TV, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto mengatakan, MS telah diminta membuat surat pernyataan dan video permintaan maaf untuk disebarluaskan.

Untuk proses hukum, akan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Di sini kami sepakat bahwa tindakan M ini salah. Namun, kita menerima permintaan maaf tersebut. Kemudian atas permintaan maaf tersebut, pihak terkait akan memviralkan. bagaimana saudari M memviralkan juga," ujar Ary.

Penghinaan terhadap Palestina juga terjadi di Lombok, NTB, pekan lalu, yang dilakukan seorang cleaning service bernisial HL.

Berbeda dengan M, HL kini telah menjadi tersangka UU ITE karena dinilai menyebar konten SARA.

HL mengaku membuat video tersebut karena iseng.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/19/064627478/siswi-sma-bengkulu-yang-videonya-viral-hina-palestina-minta-maaf-kasusnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke