Salin Artikel

Video Viral Warga Demo di Laut, Minta Petugas Kembalikan Banana Boat yang Disita

Video aksi tersebut ramai beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram Fesbukbanten.

Dalam keterangan video itu disebutkan demo digelar karena banana boat milik mereka disita oleh petugas.

Dalam potongan video, sejumlah perahu yang ditumpangi warga mengelilingi kapal petugas. Terjadi adu mulut di sana.

Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Dwi Hari Bagio Sunarko membenarkan, aksi itu terjadi di Pantai Carita. Menurut Dwi, warga meminta banana boat yang disita dikembalikan.

"Kita melakukan imbauan supaya tidak beroperasi karena tempat wisata ditutup seusai instruksi Gubernur Banten," kata Hari kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu.

Hari mengatakan, sebelumnya imbauan tidak beroperasi saat pantai ditutup sudah disampaikan secara persuasif, namun tidak digubris para pelaku wisata.

Akhirnya, kata dia, petugas menyita banana boat yang digunakan untuk atraksi wisata di sana. Total ada enam banana boat yang disita.


"Kita sampaikan untuk tidak ada aktivitas. Setelah kita obrolkan tidak digubris, setelah disita baru ada (demo)," kata Hari.

Hari mengatakan, aksi yang dilakukan oleh warga hanya berlangsung singkat. Dirinya kemudian menemui mereka dan mengembalikan banana boat tersebut.

"Kondusif, sudah dikembalikan lagi, kita sampaikan untuk tidak beroperasi, ada yang nurut ada yang tidak," kata dia.

Diketahui, berdasarkan instruksi Gubernur Banten, seluruh tempat wisata ditutup hingga 30 Mei 2021. Tempat wisata ditutup setelah sebelumnya terjadi kerumunan.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/16/214959978/video-viral-warga-demo-di-laut-minta-petugas-kembalikan-banana-boat-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke