Salin Artikel

Pengunjung Wahana Dino Land D'Las Purbalingga Membeludak,3 Wisatawan Positif Covid-19

PURBALINGGA, KOMPAS.com- Tiga orang pengunjung wisata Dino Land dan Lembah Asri Serang (D'Las) Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani tes antigen acak, Minggu (16/5/2021).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, wisatawan tersebut dua di antaranya berasal dari luar kota sementara satunya dari Kecamatan Bukateja.

"Hari ini kami monitoring di tiga obyek wisata, Golaga, D'Las dan Owabong. Tiga orang wisatawan reaktif di D'Las, sementara di Golaga dan Owabong hasilnya negatif," kata Tiwi usai monitoring, Minggu (16/5/2021).

Saat itu juga, Tiwi langsung memerintahkan wisatawan yang positif untuk pulang ke daerah asalnya. Tak hanya itu, dia juga semakin ketat mengecek protokol kesehatan di wisata tersebut.

"Yang dari luar kota kita terbitkan surat keterangan hasil test rapid antigen agar ditindaklanjuti oleh puskesmas asalnya. Untuk yang Bukateja kita akan lakukan PCR kepada yang bersangkutan," jelasnya.

Terkait temuan tersebut, Tiwi akan terus menggencarkan rapid tes antigen acak terhadap para pengunjung obwis di Kabupaten Purbalingga.

Jika selama libur Lebaran ini terjadi peningkatan kasus positif secara signifikan, maka tidak menutup kemungkinan dia akan menutup sejumlah objek wisata.

"Kita lihat perkembangan besok bagaimana, jika ada penambahan kasus karena dibukanya objek wisata ya ada opsi penutupan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/16/175807478/pengunjung-wahana-dino-land-dlas-purbalingga-membeludak3-wisatawan-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke