Salin Artikel

Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Jalur Puncak Cianjur Ditutup, Kendaraan Dialihkan Via Jonggol dan Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.com -  Petugas gabungan dari Lantas Polres Cianjur, Satpol PP dan dinas perhubungan menutup akses menuju jalur Puncak di Bunderan Tugu Lampu Gentur, Pos TMC, Minggu (16/5/2021).

Selain itu, penyekatan kendaraan dilakukan di perbatasan Cianjur-Bogor, Seger Alam Puncak Pass.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, rekayasa arus lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang hendak berwisata ke kawasan Puncak Cianjur.

Menurutnya, puncak kunjungan wisatawan ke kawasan Puncak pada momen libur pasca lebaran, terjadi hari ini.

"Arus dari arah Cianjur kita tutup di Cepu 8. Sedangkan yang dari arah Bogor kita sekat di perbatasan, Puncak Pass," kata Meilawaty kepada Kompas.com di pos penyekatan Puncak Pass, Minggu.

Oleh karena itu, sebut dia, kendaraan dari Bandung yang hendak menuju Bogor, Jakarta dan wilayah sekitarnya dialihkan via Jonggol dan Sukabumi.

"Kalau yang dari arah Bogor, pengendara yang hendak berwisata kita langsung putar balik, apalagi kendaraan-kendaraan dari luar daerah," ujar Meilawaty.

Sejauh ini, seribuan lebih kendaraan telah diputar balik yang didominasi sepeda motor.

"Terkecuali kendaraan warga Cianjur, termasuk kendaraan angkutan logistik, BBM, dan ambulan atau yang mengangkut orang sakit," kata dia.

Meilawaty menambahkan, penutupan dan penyekatan kendaraan akan dilakukan hingga pukul 19.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/16/153739878/antisipasi-lonjakan-wisatawan-jalur-puncak-cianjur-ditutup-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke