Salin Artikel

Hendak Berwisata ke Puncak, Ribuan Pengendara Diputar Balik di Perbatasan Cianjur-Bogor

Pantauan Kompas.com di check point Seger Alam Puncak Cianjur, petugas menghalau semua jenis kendaraan yang hendak menuju Cianjur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengemukakan, kendaraan yang diputar balik didominasi berpelat B atau dari Jakarta dan sekitarnya.

"Ada seribuan lebih yang sudah diputar balik. Dominan sepeda motor. Namun, kendaraan roda empat juga banyak," kata Meilawaty kepada Kompas.com, di pos penyekatan Puncak Pass Cianjur, Minggu.

Meilawaty menyebut, petugas menggiring semua kendaraan ke rest area untuk diperiksa dokumen kelengkapan, seperti KTP dan surat keterangan rapid test antigen.

"Pengendara dan penumpang KTP non-Cianjur langsung kita putar balik. Kecuali yang bawa surat bebas Covid-19. Namun, itu pun dengan tujuan yang jelas," ujar dia.

Dikatakan Meilawaty, penyekatan kali ini difokuskan pada pengendara yang hendak berkunjung atau berwisata ke kawasan Puncak.

"Tidak boleh, objek-objek wisata juga sekarang sudah ditutup karena sudah melebihi batas kapasitas 50 persen," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mei, penyekatan kendaraan akan dilakukan hingga pukul 19.00 Wib, termasuk penyekatan dari arah Cianjur.

"Di Pos TMC dari bawah juga kita sekat. Tidak boleh ada kendaraan yang naik," ujar Meilawaty.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/16/124556378/hendak-berwisata-ke-puncak-ribuan-pengendara-diputar-balik-di-perbatasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke