Salin Artikel

Petasan Balon Udara Jatuh ke Rumah Lansia, Bikin Atap Jebol, lalu Meledak dalam Ruangan

Kapolsek Padamara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tri Arjo Irianto mengatakan, pemilik rumah adalah seorang lansia bernama Rodiyah (64).

Saat kejadian, korban sedang menonton televisi di ruangan yang berbeda. Dia terkejut saat ada suara gaduh seperti benda jatuh menimpa atap rumahnya.

Saat korban mengecek ke belakang, tiba-tiba benda-benda tersebut meledak beruntun dan membuat dia ketakutan.

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun atap seng rumah korban berlubang. Selain itu eternit plafon rumah korban jebol. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 juta," kata kapolsek.

Kapolsek menduga, petasan rentet tersebut berasal dari balon udara yang biasa diterbangkan saat momen Lebaran.

Hal ini diperkuat dengan kesaksian tetangga korban bernama Riyanto (44). Sebelum peristiwa tersebut terjadi, saksi melihat balon udara terbang dari arah utara.

Ia juga melihat sejumlah petasan yang tergantung di balon udara itu terputus di udara dan jatuh entah dimana.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kapolsek tetap akan melakukan penyelidikan untuk mencari siapa dan darimana asal balon udara diterbangkan.

"Kita sudah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara apalagi menggunakan petasan karena membahayakan. Namun sepertinya warga masih ada yang tetap menerbangkan balon udara," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/15/140535978/petasan-balon-udara-jatuh-ke-rumah-lansia-bikin-atap-jebol-lalu-meledak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke