Salin Artikel

Semua Pemudik Korban Perahu Terbalik Telah Ditemukan, Pencarian Dihentikan

PADANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir yang hanyut di sungai saat mudik dari Riau menuju Sumbar di Sungai Batang Kapur, Taluak Sabanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatra Barat.

NA (31) ditemukan mengambang meninggal dunia di sungai, 3 kilometer dari lokasi perahu terbalik di Sungai Batang Kapur sekitar pukul 11.00 WIB.

"Lokasinya berbeda dengan dua korban sebelumnya. Korban terakhir, NA ditemukan sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan dua korban sebelumnya ditemukan di Kampar, Riau," kata Komandan Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, yang dihubungi Kompas.com, Jumat (14/5/2021).

Robi menyebutkan, jenazah korban sudah dievakuasi dan segera dibawa pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban terakhir, tim SAR gabungan dari Sumbar dan Riau menghentikan proses pencarian.

"Semua korban sudah ditemukan. Tim SAR gabungan hentikan proses pencarian," kata Robi.

Sebelumnya diberitakan, diduga karena takut disuruh putar balik di perbatasan, empat orang pemudik asal Riau nekat menggunakan perahu untuk ke Sumbar.

Namun, malang bagi mereka, perahu yang ditumpanginya terbalik di Sungai Taluak Subanio, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Rabu (12/5/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/05/14/135347078/semua-pemudik-korban-perahu-terbalik-telah-ditemukan-pencarian-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke