Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal | DPO Kerusuhan Papua Ditangkap

KOMPAS.com - Berita meninggalnya ustaz Tengku Zulkarnain usai menjalani perawatan Covid-19 menyita perhatian pembaca di Kompas.com di hari kemarin.

Ustaz kelahiran Medan, Sumatera Utara, sempat menjalani perawatan sepekan di Rumah Sakit Tabrani, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021).

Selain itu, penangkapan dalang kerusuhan di Papua, Victor Yeimo, juga menjadi sorotan.

Victor diduga menjadi otak kerusuhan yang terjadi di Papua pada 2019 lalu.

Ini berita populer nusantara secara lengkap:

Dari informasi yang diterima Kompas.com, ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai azan magrib.

Sebelumnya, Tengku Zulkarnain terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau dan dirawat di rumah sakit

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan, Tengku Zulkarnain meninggal saat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan penangkapan
Victor Yeimo.

Victor yang juga merupakan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 2019, di Jayapura Minggu (9/5/2021) malam.

"Masih diperiksa sama penyidik, tapi tadi malam dia sudah sampaikan dia sudah dari September 2020 di sini (Jayapura)," ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Senin (10/5/2021).

Aksi Mutoharoh (35) bagi-bagi uang Rp 100 juta dari balkon rumahnya menjadi viral di media sosial. Video itu diunggah di akun @ayangyasmin.

Wanita yang tinggal di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, itu membenarkan, uang yang disebar adalah uang bonus bagi karyawannya.

"Itu memang bonus tahunan buat karyawan saya," ujar Mutoharoh, Minggu (9/5/2021) seperti dilansir dari Suryamalang.com.

Jelang lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung, Jawa Barat, mulai ramai dan dipadati pengunjung pada Minggu (9/5/2021).

Salah satunya di Jalan Dalem Kaum dan Jalan Otto Iskandar Dinata. Hal itu mendapat sororan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Saya terus melakukan evaluasi terus, karena memang luar biasa masyarakat ini, seperti sudah tidak ada Covid-19," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Sebelumnya warganet dibuat heboh dengan pernyataan kontroversial terkait kuliner Nusantara bernama "bipang".

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) segera menunjukkan jajanan khas Kota Pasuruan bernama Bipang Jangkar.

Kedua kepala daerah itu meninjau langsung tempat pembuatan sekaligus toko tempat Bipang Jangkar dijual, yakni di Jalan Lombok, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Bipang Jangkar ini jajanan khas Kota Pasuruan yang melegenda di Jatim, sudah ada sejak 72 tahun lalu," kata Khofifah dalam rilis yang diterima Kompas.com Minggu malam.

(Penulis: Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung, Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor: Pythag Kurniati, Robertus Belarminus, Abba Gabrillin, David Oliver Purba)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/11/060000378/-populer-nusantara-ustaz-tengku-zulkarnain-meninggal-dpo-kerusuhan-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke