Salin Artikel

Kalah Senggolan dengan Minibus, Ayla Masuk Jurang 7 Meter, Pengemudi Tewas

Sopir yang bernama Aris Munandar (46) meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Lampung Selatan Inspektur Dua (Ipda) Ilham Efendi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/5/2021) sekitar pukul 23.15 WIB.

"Lokasi kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar," kata Ilham saat dihubungi, Senin (10/5/2021).

Ilham menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat Ayla bernomor polisi BE 2312 PC melaju dari arah Bandar Jaya, Lampung Tengah menuju arah Bandar Lampung.

Bersenggolan dalam kecepatan tinggi

Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Lintas Sumatra, KM 15 Desa Pemanggilan, mobil yang dikendarai korban itu diduga bersenggolan dengan minibus warna merah.

"Diduga senggolan antarkendaraan ini terjadi dalam kecepatan tinggi, sehingga kendaraan korban terpental ke tepi jalan," kata Ilham.

Ilham menambahkan, selain terpental ke tepi jalan sebelah kiri, Ayla warna putih itu juga menabrak jembatan dan masuk ke jurang sedalam 7 meter.

Minibus melarikan diri

"Minibus warna merah itu melarikan diri ke arah Bandar Lampung, belum diketahui identitas kendaraannya," kata Ilham.

Kondisi kendaraan korban yang masuk jurang dalam kondisi ringsek dan rusak berat.

"Sopir kendaraan Ayla sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan karena luka berat," kata Ilham.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/10/162450478/kalah-senggolan-dengan-minibus-ayla-masuk-jurang-7-meter-pengemudi-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke