Salin Artikel

Soal Dugaan Pernikahan Siri Aiptu Tomy dan Nani, Wanita Pengirim Sate Beracun, Ini Penjelasan Polisi

KOMPAS.com - Disebut sebagai sasaran utama sate beracun milik NA (25), Aiptu Tomy diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, polisi juga mendalami soal dugaan pernikahan siri antara Aiptu Tomy dengan Nani, wanita pengirim sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (10). 

Polisi juga membuka kemungkinan akan meminta keterangan dari istri Aiptu Tomy.

"Kemungkinan itu (memanggil istri Tomy) bisa saja," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi di kantornya Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, informasi soal pernikahan siri didapat dari Ketua RT tempa NA tinggal di Piyungan, Bantul, DIY.

"Dulu itu waktu silaturahmi ke tempat saya. Pak Tomy sama Mbak Nani sini laporan. Terus Mbak Nani nelepon orangtuanya. Terus orangtuanya telepon ke saya nitip anak saya mau tinggal di situ. Oh iya Bu, Insya Allah siap. Ibunya bilang udah nikah secara agama," kata Ketua RT 03 Cempokojajar Agus Riyanto (40), di rumahnya Selasa (4/5/2021).

Ngadi menambahkan, menurut keterangan Aiptu Tomy, hubungannya dirinya dengan Nani hanya sebatas pelanggan salon.

"Hubungannya sebatas itu sebagai pelanggannya, seperti itu. Tapi nanti kita pastikan lagi untuk detailnya," kata Ngadi di Mapolres Bantul pada Rabu (5/5/2021), dilansir dari KompasTV.


Saat ini penyelidikan dan pemeriksaan keterangan sejumlah saksi masih terus dilakukan. 

"Mister T bahwa yang bersangkutan sedang kita dalami keterangannya, kita periksa, diperiksa oleh Propam. Nantinya kalau terbukti bahwa yang bersangkutan itu melakukan pelanggaran tentu akan dilakukan tindakan yang tegas," katanya. 

Seperti diketahui, Nani Apriliani Nurjaman sudah ditetapkan tersangka dalam kasus meninggalnya Naba 

Korban merupakan anak dari Bandiman (36), pengemudi ojek online warga Bantul, yang mengantar sate beracun milik NA, pada Minggu (25/4/2021).

(Penulis: Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/07/125048978/soal-dugaan-pernikahan-siri-aiptu-tomy-dan-nani-wanita-pengirim-sate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke