Salin Artikel

Pemakaman Khusus Pasien Covid-19 di Gowa Sudah Penuh, Warga Diimbau Patuhi Prokes

Hingga Kamis (6/5/2021) pukul 10.40 WITA, sudah 1.003 jenazah dikuburkan di pemakaman tersebut.

"Kapasitas pemakaman khusus Covid-19 hanya menampung 1.000 makam dan sekarang telah melebihi," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Gowa, Gaffar, lewat pesan singkat, Kamis.

Setelah pemakaman itu dinyatakan penuh, belum ada informasi lebih lanjut soal lokasi baru untuk menguburkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Sebagai informasi, Pemakaman Macanda di Gowa sempat menjadi lokasi pemakaman pasien Covid-19 dari seluruh Sulawesi Selatan.

Baru pada November 2020, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memutuskan pemakaman orang yang meninggal karena infeksi virus corona tidak lagi terpusat di tempat tersebut.

Saat pasien Covid-19 sudah boleh dimakamkan di pemakaman umum sekitar tempat tinggalnya, Pemakaman Macanda sudah diisi 626 jenazah.

Sedangkan Kepolisian Resor Gowa berharap dengan adanya informasi sudah penuhnya makam untuk pasien Covid-19, masyarakat menjadi sadar dengan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara benar.

Warga Gowa dan sekitarnya juga diharap mengurungkan niatnya untuk mudik saat libur Idul Fitri agar potensi penularan virus corona bisa diredam.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik Lebaran karena akan berakibat fatal bagi diri kita maupun orang sekitar kita karena penyebaran Covid-19 tidak mengenal siapa pun," kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Gowa AKP Mangatas Tambunan lewat pesan singkat.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/07/040800078/pemakaman-khusus-pasien-covid-19-di-gowa-sudah-penuh-warga-diimbau-patuhi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke