Salin Artikel

Wanita Penjual Sembako di Medan yang Tewas dengan Kaki Diikat Sering Kemalingan

Sejumlah tetangga menyebut Lisbet sering menjadi korban pencurian dan penjambretan.

Mulai dari rokok, uang, tabung gas, dan ponsel raib digondol maling. Bahkan sepeda motor pun dicuri dua pekan yang lalu oleh pelaku yang pura-pura hendak membeli pulsa. 

Siorpa Tandipau, yang tinggal tepat di depan rumah korban mengatakan, pencurian rokok, uang, dan tabung gas itu terjadi setahun yang lalu.

Pelaku diduga masuk dari belakang rumah korban.

"Dia juga pernah pas lagi duduk-duduk di depan rumahnya, tiba-tiba handphone-nya dijambret," kata Siorpa di lokasi, Kamis (6/5/2021). 

"Jadi dia (pelaku) pura-pura beli pulsa, tangan kanannya ngapain (pegang) kunci kereta (sepeda motor)nya, habis itu dibawanya. Itu dua minggu lalu lah. Dia udah beli kereta lagi," katanya. 

Siorpa mengatakan, korban di rumahnya memiliki usaha jualan. Mulai dari sembako, pulsa, dan tabung gas.

Tetangga korban lainnya, Jon Silalahi mengatakan, saat korban ditemukan tewas di dalam kamar, dia juga tidak melihat sepeda motor korban yang baru dibeli.

"Ini tadi sepeda motor yang baru dibelinya sekitar dua minggu lalu juga tak nampak di rumah," katanya. 


Diberitakan sebelumnya, jasad perempuan paruh baya ditemukan di sebuah rumah di Jalan Pelita I, Kelurahan Sidorame Barat, Kecamatan Medan Perjuangan.

Jasad perempuan bernama Lisbet Napitupulu itu ditemukan tergeletak dengan kondisi kaki terikat di dalam rumahnya. 

Seorang warga yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban, Suni (34) mengatakan, pada sekitar pukul 09.00 WIB, ada seseorang yang berkali-kali memanggil nama korban untuk membeli sesuatu. 

"Dia manggil-manggil tapi enggak nyahut ibu itu. Jadi dia duduk di depan kedai nungguin karena takut ada pencuri, kan kedainya terbuka pintunya," katanya.

Namun setelah setengah jam tidak dijawab, saksi masuk ke dalam rumah dan kaget karena melihat korban tergeletak dengan kondisi kakinya diikat dan leher terluka parah.

Saksi melihat bercak darah di lantai dan juga di kamar korban. 

Polisi tengah menyelidiki kasus tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/06/190954178/wanita-penjual-sembako-di-medan-yang-tewas-dengan-kaki-diikat-sering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke