Salin Artikel

Sejumlah Titik Tol Japek Padat gara-gara Disekat Larangan Mudik, Ini Penjelasan Kapolda Jabar

Jasamarga melalui unggahan Twitter menyebut terjadi kepadatan pada kilometer 23, Cibitung - kilometer 31 Cikarang Barat dan kilometer 34, Cibatu sampai 46, Karawang Barat dampak dari adanya penyekatan peniadaan mudik.

"11.34 WIB #Tol_Japek Cibitung KM 23 - Cikarang Barat KM 31 PADAT, dampak ada Penyekatan Kendaraan. Cibatu KM 34 - Karawang Barat KM 46 PADAT, dampak ada Penyekatan Kendaraan," tulis Jasa Marga.

Kemudian dari pantauan melalui CCTV Jasamarga di kilometer 42 dan 37 tol Japek pada pukul 12.05 WIB kepadatan masih terjadi. Sementara pada kilometer 47 nampak lancar.

Diketahui, penyekatan arah Cikampek/Bandung dilakukan di KM 31 Cikarang Barat dan KM 46 Karawang Barat, mulai 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

Kendaraan yang sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 dapat melanjutkan perjalanan.

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri membenarkan terkadi kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek akibat penyekatan di kilometer 46.

"Memang ada kepadatan sedikit ke belakang tetapi sekarang sudah mulai kendor," ujar Dofiri saat memantau Pos Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Kamis (6/5/2021).

Berkat kesiapan petugas gabungan kata dia, ratusan pemudik diminta putar balik.

"Banyak sekali kendaraan yang mau mudik dikembalikan lagi," ujar dia.

Di wilayah Polda Jabar, kata dia, Karawang menjadi prioritas penyekatan.

Yakni pada kilometer 46 tol Jakarta-Cikampek dan Tanjungpura, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bekasi.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/06/125603978/sejumlah-titik-tol-japek-padat-gara-gara-disekat-larangan-mudik-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke