Salin Artikel

Rebutan Lahan Parkir Picu Bentrokan 2 Kelompok di Kendari, 2 Orang Terluka, 1 Mobil Dibakar

KENDARI, KOMPAS.com- Bentrokan antardua kelompok pemuda di Jalan MT Haryono atau tepatnya di simpang tiga kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (3/5/2021) dini hari dipicu oleh perebutan lahan parkir.

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan, akibat bentrok itu, dua orang mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.

Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kendari untuk mendapat perawatan.

Selain dua korban luka, kata Didik, satu unit mobil dibakar, sementara terkait dengan empat unit motor yang dibakar di Pasar Baru, Didik belum dapat memastikan karena pihaknya masih menunggu laporan.

Sedangkan untuk kerugian materi masih didata, pihaknya masih menunggu laporan lain karena belum bisa dilakukan olah TKP.

Mantan Kapolres Wakatobi itu menjelaskan, kejadian itu berawal dari salah satu kelompok melakukan penganiayaan, sehingga memicu kelompok lain melakukan pengrusakan dan melakukan pembakaran mobil.

Bentrok pun tak terelakkan, hingga meluas sampai wilayah parkir Pasar Baru, Kendari.

“Jadi ini persoalan perebutan lahan parkir. Keributan itu awalnya terjadi persis di depan parkir Toko Beauty. Lokasi itu sebelumnya telah dikuasai oleh salah satu kelompok, namun ada kelompok lain yang juga ingin menggarap kawasan parkirnya, sehingga menimbulkan perselisihan,” ungkapnya.

Didik mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari pelaku penganiayaan dan meminta kepada kelompok korban untuk tetap mempercayakan masalah ini kepada pihak kepolisian.

Dengan demikian, proses hukum berjalan sebagaimana mestinya dan pelaku bisa segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pascabentrok, situasi di sekitar Jalan MT Haryono sempat mencekam dan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh.

Untuk mengantisipasi meluasnya keributan, polisi menutup sementara jalan dari arah Pasar Baru menuju Anduonohu.

Demikian sebaliknya, mereka yang akan menuju kampus baru UHO dari arah Pasar Baru diarahkan untuk mengambil jalur Selatan, ke arah Bundaran Pesawat, atau arah Utara di Bundaran Tapak Kuda.

Pihak kepolisian dari Polres Kendari dan Brimob Polda Sultra langsung mengamankan lokasi, suasana di lokasi kejadian mulai kondusif. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/05/165733978/rebutan-lahan-parkir-picu-bentrokan-2-kelompok-di-kendari-2-orang-terluka-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke