Salin Artikel

Nani, Pengirim Sate Beracun Dikenal Menyukai Anak Kecil, Tetangga: Kami Kaget Kok Sifatnya Beda

Nani yang merupakan warga Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Majalengka, Jawa Barat, tersebut dikenal tetangganya orang baik dan sering memberi uang kepada anak kecil ketika ia pulang kampung.

"Sehari-hari baik, suka ngasih uang ke anak-anak kampung. Enggak sombong, baik. Kami kaget aja mendengarnya. Sangat berbeda sekali dengan sifatnya di sini," ujar Opan Supandi (43), tetangga Nani.

Opan menjelaskan, Nani di kampung dikenal sebagai orang yang periang dan suka terhadap anak kecil.

Bahkan ketika ada anak kecil meminta sesuatu barang kepada Nani, ia akan memberikan. Nani tiap tahun sering pulang kampung.

"Lebaran dua tahun kemarin kalau enggak salah dia pulang. Tahun kemarin kayaknya enggak karena pandemi Covid-19. Dia kalau pulang sering ngasih sesuatu kepada anak kecil," ujar Opan.

Sementara itu Ketua RT 03 Desa Buniwangi, Johari (60) mengatakan, Nani memang dikenal orang yang baik di kampungnya.

Ia mengenal Nani sebab rumah mereka berdekatan.

"Kami di sini tidak menyangka dia punya kepribadian seperti itu. Di sini sehari-hari baik, sering berinteraksi dan bergaul sama tetangganya. Dia tiap lebaran pasti pulang," terang Johari.


Johari menjelaskan, Nani pergi ke Yogyakarta tahun 2014. Dia saat itu baru lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di Yogyakarta, Nani bekerja.

"Dia anak pertama dari dua bersaudara. Ayah dan ibunya telah pisah dan dia ikut ayahnya sedangkan adiknya ikut ibunya. Dia di Majalengka bersama ayah dan ibu tirinya," ucap Johari.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah 10 tahun dengan inisial NF di Bantul, Yogyakarta tewas, setelah memakan sate yag dicampur sianida.

Sate sianida tersebut merupakan kiriman Nani yang ternyata salah sasaran. Nani sebenarnya hendak membunuh Tomy yang merupakan kekasihnya. 

Saat Kompas.com menyambangi kediamannya di Majalengka, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021), rumahnya sepi tidak ada aktivitas.

Beberapa awak media juga banyak ingin mengkonfirmasi tapi penghuni rumah tidak ada di dalam.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/04/155413178/nani-pengirim-sate-beracun-dikenal-menyukai-anak-kecil-tetangga-kami-kaget

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke