Salin Artikel

"Pintu Tokonya Ditutup, Ternyata Ramai Aktivitas di Dalam, Ini Bahaya"

KOMPAS.com - Tim gabungan penanganan Covid-19 di Pekanbaru, Riau, memergoki kerumunan warga yang sedang berbelanja kebutuhan lebaran di dalam sebuah toko pakaian di Jalan Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Minggu (2/5/2021).

Menurut polisi, saat itu pintu toko tertutup dan tampak tak ada aktivitas. Namun, saat dicek petugas ternyata ada kerumunan warga tanpa protokol kesehatan (prokes).

"Pintu tokonya ditutup. Ternyata ramai aktivitas di dalamnya. ini kan bisa berbahaya pada penularan Covid-19," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Kronologi

Menurut Sunarto, saat itu tim gabungan sedang melakukan patroli penertiban kerumunan dan penyekatan mudik.

Ada 223 personel gabungan yang dilibatkan, dari dari jajaran Polda Riau, TNI, Brimob, Polresta Pekanbaru, Dishub, Satpol PP dan BPBD.

"Personel terbagi dalam lima tim. Kemudian, tim disebar untuk berpatroli di beberapa ruas jalan yang kerap ditemukan kerumunan," kata Sunarto.

Lalu saat melintas di Jalan Kaharuddin Nasution, petugas mencurigai sebuah toko pakaian yang pura-pura tutup tersebut.

"Kegiatan penyekatan dan iimbauan patuh protokol kesehatan, termasuk pembubaran kerumunan terus kita lakukan. Karena, kasus Covid-19 di Riau tinggi. Ini perlu kesadaran semua pihak dan segenap elemen masyarakat untuk sadar dan patuh protokol kesehatan demi keselamatan bersama," katanya.

(Penulis: Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor: Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/04/112945578/pintu-tokonya-ditutup-ternyata-ramai-aktivitas-di-dalam-ini-bahaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke