Salin Artikel

12 Mahasiswa Salah Satu Kampus di Yogyakarta Terpapar Covid-19

Hal itu dikonfirmasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) karena STMM MMTC berada di bawah kementerian tersebut.

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi mengatakan hingga 3 Mei 2021 terdapat 12 mahasiswa STMM MMTC yang terpapar Covid-19.

"Paparan virus tersebut terjadi di luar lingkungan kampus karena aktivitas belajar mengajar STMM dilakukan sepenuhnya secara daring," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (3/5/2021).

Dia menjelaskan pembelajaran daring sesuai dengan SK Ketua STMM Nomor 608 Tahun 2020, kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara daring sejak 16 Maret 2020 hingga hari ini.

Sedangkan mahasiswa yang terpapar Covid-19 sudah mendapatkan penanganan dari tenaga kesehatan dan sudah menjalani karantina.

Dia merinci ada sebanyak sembilan mahasiswa yang menjalani karantina di fasilitas kesehatan daerah sedangkan tiga orang dilakukan isolasi mandiri.

"Saat ini, seluruh mahasiswa yang dilaporkan positif Covid-19 tengah menerima penanganan dari tenaga kesehatan dan sedang dalam masa karantina," kata dia.

Pihaknya mengimbau seluruh tenaga pendidik, staf, dan mahasiswa STMM untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di mana pun berada.

Selain itu, para tenaga pendidik juga diminta untuk mematuhi aturan agar tidak mudik.

"Memperketat penerapan protokol kesehatan di mana pun berada dan menuruti larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah untuk mengurangi risiko penularan Covid-19," sebutnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/03/181037678/12-mahasiswa-salah-satu-kampus-di-yogyakarta-terpapar-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke