Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Ustad Abdul Somad Nikahi Gadis Jombang | Bumbu Sate Mengandung Racun Tewaskan Anak Pengemudi Ojol

Pernikahan digelar di salah satu rumah kerabat Fatimah di Peterongan sekitar 16.30 WIB sore.

Pernikahan dai kondang tersebut terdaftar di KUA Peterongan.

Sementara itu di Bantul, polisi memastikan jika Naba Faiz (8) tewas karena konsumsi bumbu sate lontong yang mengandung racun jenis C.

Naba adalah anak seorang driver ojek online. Ia tewas setelah konsumsi sate yang dibawa oleh ayahnya.

Dua berita tersebut menjadi perhatian pembaca Kompas.com dan berikut 5 berita populer nusantara selengkapnya:

Pernikahan digelar di salah satu rumah kerabat Fatimah di Peterongan sekitar 16.30 WIB sore.

Pernikahan dai kondang tersebut terdaftar di KUA Peterongan

Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah itu dibenarkan Kepala KUA Peterongan, Abdul Ghofur.

Sebelum melangsungkan akad nikah, Ustaz Abdul Somad bersama calon istri melakukan proses rapak di KUA Peterongan, pada Selasa (27/4/2021).

"Rapak dilaksanakan kemarin jam 4.30 sore (16.30 WIB)," ungkap Ghofur.

Penyelidikan bermula saat anggota mendapatkan laporan dari pengguna jasa layanan rapid test antigen di Bandara Kualanamu.

Dia melaporkan jika alat rapid test antigen yang digunakan penyedia jasa layanan adalah barang bekas.

AKP Jericho Levian Chandra kemudian diutus untuk membongkar dugaan kasus itu. Polisi berpura-pura mengisi daftar calon pasien hingga menjalani pengambilan sampel.

Petugas rapid test saat itu memasukkan alat ke lubang hidung polisi yang menyamar dan meminta menunggu hasil rapid test. Ternyata setelah keluar, hasilnya positif Covid-19.

Polisi berdebat dan memeriksa seluruh isi ruangan laboratorium. Tak hanya itu, petugas Kimia Farma pun turut dikumpulkan.

“Ibu, dagingnya tolong dipisahkan saja, jangan digelar karena kadar air tinggi dan sudah mau rusak. Dan yang penting adalah jangan dijual."

"Kali ini tidak kami ambil, namun lain kali kalau menjual daging yang mau rusak kembali langsung akan kami angkut,” kata Andi dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021).

Andi mengungkapkan, pedagang yang menjadi sasaran operasi kali ini adalah los daging Pasar Raya I yang berada di lantai II, serta para penjual daging yang ada di sepanjang jalan belakang Pasar Raya I dan jalan menuju Pasar Raya II.

Naba adalah anak tukang ojek online yang tewas setelah konsumsi sate yang dibawa ayahnya. Sate itu didapatkan sang ayah dari perempuan asing yang meminta nya mengantar ke sebuah alamat.

Karena pemilik rumah tak merasa pernah memesan makanan, sate tersebut diberikan kepada sang pengemudi ojek.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi di Mapolres Bantul mengatakan racun jenis C mudah didapatkan di pasaran seperti potas atau obat tikus.

"Silakan diartikan sendiri. Yang jelas racun jenis C ini mudah didapatkan, itu kan untuk di apotas ada racun itu, obat tikus juga ada. Jenisnya ada yang cair dan yang padat," kata dia.

"Bumbu sama sate yang ada di bumbunya itu, intinya di bumbunya," ucap Ngadi

Di Desa Pekaja, dari 44 orang positif Covid-19, 43 orang melakukan isolasi mandiri dan satu orang menjalani perawatan di RSUD Banyumas.

Sedangkan di Desa Tanggeran, dari tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19, satu orang gejala ringan dan enam orang lainnya tanpa gejala.

"Sekarang mereka sedang menjalani karantina di rumah karantina Baturraden sejak tanggal 26 April 2021," kata Bupati Banyumas Achmad Husein.

Ia mengatakan, dua klaster shalat tarawih tersebut diketahui setelah ada dua jemaah dari dua masjid tersebut yang dinyatakan positif Covid-19.

Petugas kesehatan melakukan tracing terhadap kontak erat hingga ditemukan puluhan orang positif Covid-19.

"Tarawih di mushala, bermula dari satu orang jemaah yang sudah sakit di awal Ramadhan, tetapi masih tetap berangkat tarawih," ujar Husein.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Moh. Syafií, Dian Ade Permana, Markus Yuwono | Editor : Dheri Agriesta, Pythag Kurniati, Khairina, Rachmawati)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/30/055500378/-populer-nusantara-ustad-abdul-somad-nikahi-gadis-jombang-bumbu-sate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke