Salin Artikel

Hendak Blokir Rekening, Ibu Ini Kaget Uang Ratusan Juta di Tabungannya Raib, Pelaku Ternyata Anak Angkatnya

KOMPAS.com - Seorang ibu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, harus kehilangan uang di tabungannya sebesar Rp 121.790.100.

Kanit 2 Resmob Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalsel AKP Gita Suhandi Achmadi mengatakan, korban mengetahui uangnya raib saat hendak memblokir nomor rekeningnya karena kartu anjungan tunai mandiri (ATM) miliknya hilang.

Namun, betapa terkejutnya korban saat pihak bank memberitahu bahwa telah terjadi beberapa transaksi dengan nilai ratusan juta rupiah.

"Korban mendatangi bank untuk melakukan pemblokiran, namun setelah dicek dari pihak Kantor Bank BNI ada yang melakukan penarikan dana ratusan juta," kata Gita dalam kerenga yang diterima, Rabu (28/4/2021).

Tak terima dengan itu, korban lantas melapor ke polisi.

Polisi yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan dan penylidikan. Hasilnya. pelaku ternyata anak angkatnya berinisial HP (23).


Pelaku ditangkap tim gabungan Polda Kalimantan Tengah dan Kalsel.

"Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan, kemudian melapor ke polisi. Pelaku akhirnya ditangkap di wilayah hukum Kota Banjarbaru Kalsel," ujarnya.

Dari pengakuan pelaku, uang tersebut dibelikannya untuk membeli barang-barang mewah seperti telepon genggam, laptop, dan jam tangan mahal. Sisanya untuk berfoya-foya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

 

(Penulis : Kontributor Banjarmasin, Andi Muhammad Haswar | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/28/133054678/hendak-blokir-rekening-ibu-ini-kaget-uang-ratusan-juta-di-tabungannya-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke