Salin Artikel

Pj Gubernur Belum Terima Laporan Ada Warga Kalsel Terinfeksi Covid-19 Varian India

Sebelumnya, Menteri Kesehatan telah mengumumkan terdapat 10 warga Indonesia yang terinfeksi Covid-19 dari mutasi virus ditemukan di India. Salah satunya adalah warga Kalsel.

"Saya belum dapat laporan ada varian baru yang terkena atau terpapar warga Kalsel," singkat Safrizal kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Safrizal mengatakan, sudah banyak varian virus yang ditemukan, tapi tetap harus dihadapi dengan protokol kesehatan.

"Yang bisa saya katakan adalah semua jenis virus harus kita hadapi apakah varian lama ataupun varian baru dengan protokol kesehatan yang ketat," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim membantah jika ada warga Kalsel yang terinfeksi Covid-19 dari mutasi virus yang ditemukan di India.

Menurut Muslim, warga Kalsel yang terinfeksi Covid-19 yang di umumkan Menteri Kesehatan merupakan varian B.1.1.7, bukan varian India.

"Yang dimaksudkan beliau itu B.1.1.7. Tempatnya kan tidak berubah kemarin, ada beberapa daerah itu termasuk kita," jelas Muslim.

Walaupun begitu, Muslim mengatakan warga Kalsel tetap harus waspada terhadap varian baru Covid-19 yang ditemukan di India.

Terlebih ketika masih banyak warga yang abaikan tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak menutup kemungkinan kita kena varian baru baru itu, mungkin maksud beliau itu begitu," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/143304878/pj-gubernur-belum-terima-laporan-ada-warga-kalsel-terinfeksi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke