Salin Artikel

"Semoga Kapalnya Bisa Terangkat, Mudah-mudahan Mendapat Mukjizat Allah, Seluruh Awak Bisa Selamat"

Mereka berduka lantaran salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402 adalah Serda Mes Guntur Ari Prasetyo.

Serda Mes Guntur Ari Prasetyo merupakan suami dari Dosen PG PAUD FKIP Unusa, Berda Asmara.

Shalat gaib dan tahlil di halaman Unusa itu dipimpin Ketua Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya, KH Mas Sulaiman. 

Para jemaah yang terdiri dari dosen dan karyawan terlihat khusyuk mengikuti ibadah. Sementara Berda Asmara datang bersama keluarga saat prosesi tahlil berlangsung.

Menggunakan setelan biru tua, Berda langsung mengambil tempat di antara para jemaah perempuan. Wajahnya tampak tegar meskipun gurat kesedihan itu masih terlihat jelas.

Usai shalat gaib, Berda Asmara masih berharap ada keajaiban setelah Panglima TNI menyatakan semua awak KRI Nanggala-402 telah gugur.

"Semoga hari ini ada kabar baik, semoga hari ini kapalnya bisa terangkat. Terutama untuk para awak kru KRI Nanggala-402 mudah-mudahan dikabulkan dan mendapat mukjizat Allah, seluruh awak kapal bisa terselamatkan," kata Berda di lokasi, Senin.

Sementara itu, Rektor Unusa Prof Ir Achmad Jazidie mengatakan, dalam beberapa hari ke depan Unusa menetapkan status berduka.

Bahkan duka mendalam juga dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402.

"Hari ini Unusa menggelar shalat gaib dan tahlil karena di antara ke-53 awak kapal selam itu, ada seorang serda mesin, Serda Mes Guntur Ari Prasetyo adalah suami dari Bu Berda Asmara, dosen PG PAUD FKIP Unusa," kata Jazidie. 

Menurut dia, shalat gaib dan tahlil ini sesuai dengan imbauan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Para pahlawan insya Allah syuhada, yang telah gugur dalam musibah kapal selam KRI Nanggala-402," kata Jazidie. 

Dalam kesempatan itu, ia pun mengajak semua pihak berdoa agar para awak kapal, khususnya Serda Mes Guntur Ari Prasetyo, mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Ia juga mendoakan yang terbaik bagi para pahlawan yang gugur dalam tugas. Unusa juga akan memberikan beasiswa bagi putri almarhum hingga jenjang kuliah.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/100412678/semoga-kapalnya-bisa-terangkat-mudah-mudahan-mendapat-mukjizat-allah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke