Salin Artikel

Mubalig Muhammadiyah Meninggal Saat Ceramah di Masjid Baiturrahman Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.com – Seorang Mubalig Muhammadiyah, HM Ruddin Emang meninggal dunia saat menyampaikan ceramah usai shalat dzuhur di Masjid Baiturrahman, Panaikang, Makassar, Senin (26/4/2021).

Almarhum yang merupakan pengurus masjid Baiturrahman memang rutin mengisi ceramah shalat dzuhur di masjid tersebut.

Detik-detik meninggalnya Ustaz Ruddin saat berada di atas mimbar terekam kamera CCTV Masjid Baiturrahman.

Rekaman video tersebut pun beredar luas di berbagai media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat tepat di ujung ceramahnya, ia tampak menengadahkan tangan meminta doa dan tiba-tiba terjatuh.

Segera jemaah masjid maupun imam shalat yang berada di dekatnya, membopong tubuh Ustaz Ruddin untuk memberikan pertolongan.

Namun, nyawa Dosen di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar itu sudah tak tertolong.

Pelaksana (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya almarhum.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, serta masyarakat khususnya Kota Makassar turut berduka cita mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Dr HM Ruddin Emang MPd,” ucapnya.

Dia mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semoga Allah menempatkan beliau di sisi-Nya, di tempat yang layak serta memberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya. Aamiin,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/005429678/mubalig-muhammadiyah-meninggal-saat-ceramah-di-masjid-baiturrahman-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke