Salin Artikel

Adik Gugur Saat Bertugas di KRI Nanggala-402, Serma Sukirman: Keluarga Masih Berharap, meski...

Kakak Edi Siswanto, Serma Sukirman mengatakan, keluarga di Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, menunggu kabar dari instansi terkait.

Sukirman menambahkan, meski Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah memberikan pernyataan resmi terkait gugurnya 53 awak kapal KRI Nanggala-402, pihak keluarga masih berharap keajaiban. 

"Belum ada pengumpulan, maksudnya informasi resmi secara nasional. Jadi pihak keluarga masih berharap, meskipun sedikit (kecil kemungkinan selamat)," ujar Sukirman di rumahnya, Senin (26/4/2021).

Pada kesempatan itu, Sukirman menyambut kedatangan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

Yuhronur memberikan dukungan moril santunan kepada keluarga awak KRI Nanggala-402 tersebut.

Sukirman menambahkan, pihak keluarga tetap memantau perkembangan informasi terkini dari media atau Posko Crisis Center Komandan Armada (Koarmada) II Surabaya.

"Sebab meskipun sudah dinyatakan gugur, kami kan belum tahu jasadnya, jadi kami masih menunggu," kata Sukirman.


Pihak keluarga masih menunggu informasi lebih lanjut terkait keberadaan jenazah adiknya. Mereka berharap bisa memakamkan jasad Edi di kompleks pemakaman Desa Sumberaji.

"Meskipun gugur, kita ya butuh (kepastian). Kita masih berharap, pengennya jasad itu di sini, bisa dimakamkan di sini. Kita masih menunggu informasi sampai terakhir," kata Sukirman.

Edi merupakan adik satu-satunya dari Serma Sukirman. Mereka hanya dua bersaudara. 

Selama ini, Edi tinggal bersama orangtuanya di Desa Sumberaji dan telah memiliki seorang istri, Mia Eka.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/26/150342978/adik-gugur-saat-bertugas-di-kri-nanggala-402-serma-sukirman-keluarga-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke