Salin Artikel

Kapolda Jateng Tegaskan Warga Nekat Mudik Bakal Diminta Putar Balik

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memastikan orang yang mudik bakal diminta memutar balik.

"Disuruh kembali, tapi nanti pemberlakuannya pada tanggal 6 Mei, jadi harus kita kembalikan masyarakat yang mudik adalah tanggal 6 Mei pada saat berlaku Operasi Ketupat Candi," kata Luthfi saat berkunjung ke Rembang, Kamis (22/4/2021).

Sebelum operasi itu berlangsung, Luthfi mengatakan, pengamatan sudah dimulai.

"Kalau sekarang upaya preemtif. Jadi sekarang itu hanya mengingatkan, mendidik, kita cek yang masuk wilayah Jawa Tengah dengan rapid test antigen," katanya.

Kini, Luthfi juga mulai mendatangi sejumlah Polres di Jawa Tengah untuk memeriksa kesiapan operasi.

"Kesiapan yang kita lakukan di seluruh eks karesidenan Pati, sudah kita lakukan khususnya di pintu masuk wilayah Polda Jawa Tengah," ucap Ahmad Luthfi.

Selain membahas terkait penyekatan di area perbatasan provinsi, Ahmad Luthfi juga memeriksa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro di tiap kabupaten dan kota.

"Jadi PPKM Mikro nanti para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga akan melakukan pengecekan kepada masyarakat yang mudik, itu gunanya untuk menekan adanya Covid-19 khususnya wilayah Jawa Tengah," terang Luthfi.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/22/143323478/kapolda-jateng-tegaskan-warga-nekat-mudik-bakal-diminta-putar-balik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke