Salin Artikel

Tinggal Seorang Diri, Nenek 70 Tahun Dihajar Perampok, Perhiasan Rp 16 Juta Raib

KOMPAS.com - Kawanan perampok menyatroni rumah Suwati (70), seorang nenek berusia 70 tahun di Desa Sumberanyar, Kecamatan Jambesari Darussolah, Bondowoso, Jawa Timur, Senin (19/4/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut polisi, kawanan perampok itu sempat memukuli korban yang sedang tertidur di kamar. Akibatnya, korban alami luka lebam di sekitar wajah. 

“Korban mengalami luka lebam di bagian mukanya,” kata Kapolsek Jambesari Darussolah, Iptu Ramin pada Kompas.com via telpon Selasa (20/4/2021).

Menurut Ramin, berdasar penyelidikan sementara, kawanan perampok diduga masuk dengan merusak pintu tengah rumah korban.

Pintu tersebut, tambah Ramin, menghubungkan langsung dengan kamar tidur korban. Setelah itu, para pelaku langsung masuk ke kamar dan memukuli korban.

Setelah membuat korban ketakutan, para pelaku segera mengambil perhiasan milik korban. Para pelaku juga sempat mengambil paksa cincin di jari Suwati, namu gagal. 

“Mereka memasuki rumah korban dengan cara merusak dinding yang terbuat dari anyaman bambu,” katanya.


Tinggal seorang diri

Setelah mengambil perhiasan korban, para pelaku kabur. Nenek yang berprofesi sebagai tukang pijat itu ternyata tinggal seorang diri. 

Tak berselang lama, polisi dan warga segera datang ke lokasi. Menurut Ramin, total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 16 juta.

Saat ini aparat kepolisian tengah memburu kawanan perampok tersebut.

(Penulis: Kontributor Jember, Bagus Supriadi | Editor: Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/153903778/tinggal-seorang-diri-nenek-70-tahun-dihajar-perampok-perhiasan-rp-16-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke