Salin Artikel

Istri Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Kondisinya Belum Membaik

Sempat tak merasa ada gejala, kini Atalia kehilangan indra penciumannya.

Ia menjelaskan, meski istrinya sudah menjalani dua kali suntik vaksin, namun pembentukan antibodi memerlukan waktu setidaknya tiga bulan.

"Kondisinya belum membaik. Memang gejalanya begitu ya, tidak bisa mencium bau. Tapi kalau makanan masih terasa. Karena ada juga yang hilang penciuman, tapi juga rasa lidahnya hilang. Kalau ada yang bertanya kan sudah dua kali divaksin, ya itu tadi pembentukan antibodi kan butuh waktu," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/4/2021) malam.

Selama istrinya menjalani isolasi mandiri, Emil kerap menemani Atalia dari balik kaca.

Ia sengaja memindahkan sofa agar bisa memberi dukungan bagi istrinya.

"Saya mindahin sofa khusus sebelah kaca. Sehingga kalau kangen, kelihatan. Karena baru ngerasain selama ini dengar cerita orang. Semua sudah dites di Pakuan semua negatif hanya Ibu saja. Di mana saya ada di Gedung Pakuan, nongkrongnya bukan di rumah, tapi di teras itu," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Meski sedang isolasi mandiri, Atalia masih terpantau aktif berkegiatan secara daring.

Ia masih terlihat beberapa kali mengisi acara webinar atau memimpin rapat.

Emil mengatakan, ia sengaja meminta istrinya untuk tetap beraktivitas agar tidak jenuh.

"Justru kalau terlalu diam, imunnya turun. Jadi kebahagiaannya itu gimana caranya tetap di ruang isolasi, tapi kan teknologi tak menghambat aktivitas. Saya hanya titip jangan berhenti bergerak, olahraga. Kalau dari track record biasanya 5-6 hari dengan obat-obatan yang kita makan harusnya lebih cepat (penyembuhannya)," kata dia.


Sebelumnya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Atalia lewat akun Instagram pribadinya, Sabtu (17/4/2021).

"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana, karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat. Saya berharap teman-teman dan juga orang-orang dekat dengan saya tidak ada satupun yang tertular," kata Atalia dalam video yang ia unggah.

Atalia mengaku selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat dalam tiap kegiatannya, seperti memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan hand sanitizer, tetapi kehendak Allah seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," ucap Atalia.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/062427778/istri-positif-covid-19-ridwan-kamil-kondisinya-belum-membaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke