Salin Artikel

Istri Terinfeksi Covid-19, Ridwan Kamil: I Love You, Get Well Soon

KOMPAS.com - "I Love You, Get Well Soon". Kalimat tersebut ditulis langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kaca ruang isolasi mandiri di Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Minggu (18/4/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, tulisan itu ditujukan ke istri tercintanya, Atalia Praratya, yang sedang jalani isolasi setelah terinfeksi Covid-19.

Uniknya, agar bisa dibaca dengan lancar, kalimat itu ditulis Emil secara terbalik. Foto saat Emil menulis kata-kata tersebut diunggah oleh Atalia di Instagram-nya.

"Ibu (Atalia) positif karena hasil muter-muter (ke berbagai tempat) membagikan sodakoh, infak, dan buka puasa bersama di berbagai tempat," kata Emil di mal Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021) malam.

Suntik dua kali, tetapi...

Dalam kesempatan itu, Emil mengatakan, Atalia memang sudah menjalani vaksin Covid-19 dua kali.

Namun menurut teori yang dia terima, vaksin tidak menjamin seseorang menjadi kebal dari penyakit.

"Ibu memang sudah disuntik vaksin dua kali. Tapi teorinya, vaksin itu loading (pembentukan) antibodinya dan antibodi itu maksimal dua bulan," tuturnya.

"Jadi sebelum 60 hari, jangan diasumsikan walaupun sudah divaksin dua kali seolah-olah sudah bebas dari potensi terpapar covid-19," lanjutnya.

Ridwan pun berjanji tak akan lelah memberi dukungan kepada Atalia agar segera pulih.

"Ibu cinta sedang isolasi mandiri, saya sebagai suami menyuport lahir batin. Sedih mah ada, karena hanya bisa melihat di kejauhan. Dekat, tapi dibatasi kaca. Dadah dadah kissbye aja dari luar. Kuncinya (kesembuhan) kan, imun naik. Kalau gembira dan bahagia imun jadi naik. Jadi saya sangat memahami batin orang yang kena Covid-19, terutama istri sendiri," ujarnya saat ditemui di Bandung, Minggu (18/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Atalia menjelaskan dirinya positif Covid-19 melalui akun Instagramnya, @ataliapr, Sabtu (17/4/2021).


"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana, karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat. Saya berharap teman-teman dan juga orang-orang dekat dengan saya tidak ada satupun yang tertular," tulisnya.

Unggahan itu pun segera ditanggapi Emil dan sempat mengajak bercanda dengan menulis bahwa lipstik yang dia gunakan adalah lipstik merek Dior milik Atalia.

"Semoga imunnya @ataliapr naik drastis. Aamiin. Semoga tidak marah, kalo lipstik Dior-nya dipake nulis," ungkapnya.

(Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana | Editor: Dony Aprian, Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/19/160705078/istri-terinfeksi-covid-19-ridwan-kamil-i-love-you-get-well-soon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke