Salin Artikel

Ditinggal Ibunya Beli Makanan, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Sementara seorang anak lainnya yang juga tenggelam di kolam renang itu terselamatkan hingga dilarikan ke RSUD RA Kartini Jepara.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jepara, identitas kedua korban tewas yaitu FS (9) dan AZ (6), pelajar asal Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Jepara.

Adapun korban selamat yakni ZI (8) pelajar asal Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Jepara. 

Petinggi Desa Gerdu Winarko Wibowo mengatakan kedua korban yang meninggal dunia akibat tenggelam di kolam renang sedalam 170 sentimeter itu diketahui adalah kakak beradik yang berstatus siswa Sekolah Dasar (SD).

"Hari ini pagi jam 9 keduanya dimakamkan dan kejadian kemarin sore pukul 16.00. Untuk korban selamat sudah membaik," kata Wibowo saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (12/4/2020).

Wibowo belum bisa memberikan keterangan secara detail perihal kronologi tenggelamnya ketiga bocah tersebut.

Namun sesuai keterangan yang ia peroleh, sebelum tenggelam ketiga bocah tersebut datang ke kolam renang didampingi oleh ibundanya.


"Jadi yang kakak beradik itu datang ke kolam renang dengan ibunya dan yang seorang bocah yang selamat juga datang bersama ibunya. Ya kan hari libur terus datang ke kolam renang. Rencananya akan kami mediasikan dengan owner kolam renang," kata Wibowo.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan, merujuk keterangan para saksi, sesaat sebelum ketiga bocah tersebut tenggelam, orangtuanya pergi keluar memesan makanan.

Saat itu ketiga bocah tersebut diketahui bermain di sekitar kolam renang.

"Namun saat itu entah karena apa, salah seorang bocah tenggelam hingga bocah lainnya berupaya menolong. Kakak beradik meninggal dunia dan seorang selamat ditolong oleh saksi," ungkap Arwin.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/12/191241878/ditinggal-ibunya-beli-makanan-2-bocah-tewas-tenggelam-di-kolam-renang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke