Salin Artikel

Mantan Wabup Karawang: Masalah dengan Ketum PKB Sudah Selesai, tetapi Ada AD/ART yang Dilanggar

Mantan Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Jimmy ini menyebut kesalahpaham yang ia sebelumnya merasa dipermalukan telah selesai.

"Artinya kita sudah saling memaafkan. Tidak ada dendam tidak ada apapun. Bener itu sudah selesai," ujar Jimmy kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (8/4/2021).

Hanya saja, Jimmy masih mempermasalahkan perihal anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dan amanat Muktamar PKB di Bali yang menurutnya telah dilanggar.

Meski dalam muktamar tersebut pengurus DPC ditentukan oleh DPP, ia menyebut ada klausul harus ada penjaringan terlebih dulu.

Namun pada pelaksanaannya, kata dia, pengurus DPC asal tunjuk dan hanya mengandalkan orang dekat DPW.

Karena itu, Jimmy mengaku khawatir kaderisasi partai tak berjalan. Pun mereka yang berjasa pada partai tak punya tempat.

"Nggak bisa diperlakukan kaya gini, terus kaderisasi orang nanti disimpen di mana. Jasa dan pengabdian orang nanti disimpan di mana," ungkap Jimmy.

Jimmy mengaku tak punya niat melawan ketua umum PKB. Namun ia ingin Cak Imin berpihak pada keadilan bersama. Karena, ia bersama kader PKB di sejumlah daerah masih akan bergerak.

"Bukan pada like and dislike yang memang disodorkan oleh beberapa orang para ketua DPW ini, khususnya di Jabar," tandas Jimmy.

Awal mula persoalan

Diberitakan sebelumnya, Jimmy mengaku kecewa dan merasa dipermalukan soal hal pribadi bahwa ia dituding banyak utang oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Akibatnya Jimmy dicopot dari jabatannya sebagai ketua DPC PKB Karawang.

Padahal, selama masa kepimpinannya, Jimmy mengklaim bahwa PKB Karawang mencapai puncak. Pada Pemilu Legislatif 2019, PKB Karawang memperoleh 7 kursi dari sebelumnya hanya 2 kursi.

Selain itu, gedung kantor DPC PKB pun sudah terbangun dua lantai.

Jimmy kemudian mencalonkan diri sebagai bupati Karawang berpasangan dengan Yusni Rinzani. Namun ia kalah dari pasangan Cellica Nurrchadiana-Aep Syaepuloh. Jimmy mengaku mendapat 326.000 suara tanpa mengeluarkan "uang cendol".

Terlebih, kata Jimmy, saat ia digeser dari posisi ketua DPC PKB Karawang, dirinya sudah sabar dan menerima.

Jimmy mengaku telah mendapat dorongan 22 dari 27 DPC PKB se-Jawa Barat untuk menggelar KLB DPW PKB Jawa Barat.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/08/212210878/mantan-wabup-karawang-masalah-dengan-ketum-pkb-sudah-selesai-tetapi-ada-ad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke