Salin Artikel

Nekat Masuk Kamar dan Perkosa Remaja 14 Tahun, Pemuda di Nganjuk Ditangkap Warga

KOMPAS.com - Seorang gadis 14 tahun warga Kecamatan Pace, Nganjuk, diduga diperkosa saat tertidur oleh pemuda berinisial TP (26), warga Kecamatan Ngetos, Jawa Timur. 

Menurut polisi, kejadian itu terungkap saat korban tiba-tiba terbangun dan melihat pelaku sedang menyetubuhinya. 

“Dan sekitar jam 15.00 WIB korban terbangun dan melihat celana milik korban sudah lepas, dan korban melihat TP sudah dalam keadaan menyetubuhi korban,” kata Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (6/4/2021).

Korban lalu berontak dan berhasil kabur sambil membawa ponsel. Korban pun segera menghubungi kakaknya yang sedang kerja.

Setelah itu, DN dan kakaknya melapor kejadian itu ke warga. Pelaku pun diringkus dan diserahkan ke Polsek Pace oleh warga.

“Pelaku ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Pace guna proses lebih lanjut,” ujar Supriyanto.

Sementara itu, Supriyanto mengatakan, saat korban berangkat tidur, pintu telah ditutup namun tak dikunci. 

Hal itu diduga diketahui pelaku dan akhirnya menyelinap ke kamar korban.

“Jadi sekira jam 14.45 WIB korban tidur di kamarnya dalam keadaan pintu tertutup, namun tidak terkunci, kata Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Selasa (6/4/2021).

Atas perbuatannya, TP dijerat Pasal 81 Ayat 2 dan atau Pasal 82 Ayat 1 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Tersangka juga melanggar UU Nomor 17 Tahun 2016 atas perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

(Penulis: Kontributor Nganjuk, Usman Hadi | Editor: Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/06/210000778/nekat-masuk-kamar-dan-perkosa-remaja-14-tahun-pemuda-di-nganjuk-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke