Salin Artikel

Cuaca Ekstrem di Yogyakarta, PLN Perbaiki 2.723 Gardu Listrik yang Terdampak

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Sebanyak 2.723 gardu listrik terdampak cuaca ekstrem yang melanda Yogyakarta pada Minggu (4/4/2021).

Kerusakan itu telah berhasil ditangani oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan 50 ribu pelanggan telah kembali menikmati aliran listrik.

Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Yogyakarta. Akibatnya banyaknya pohon hingga baliho tumbang dan menimpa jaringan listrik.

Melihat situasi tersebut, petugas PLN langsung bergerak untuk melakukan penanganan.

"Alhamdulillah, petugas kita cepat turun ke lapangan dan kita telah berhasil menormalkan seluruh gardu listrik yang sempat terdampak cuaca ekstrem di Yogyakarta," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY M. Irwansyah Putra dalam keterangan tertulis, Senin (05/04/2021).

Irwansyah menyampaikan, PLN menerjunkan 218 personel ke lapangan. Mereka bertugas untuk memperbaiki jaringan listrik yang terdampak cuaca ekstrem agar bisa segera normal kembali.

Saat ini ada sebanyak Sembilan jaringan tegangan rendah yang masih mengalami gangguan. Gardu tersebut tersebar di wilayah Yogyakarta Kota dan Kecamatan Sedayu.

"Saat ini PLN sedang mengupayakan pemulihan secepatnya," tegasnya.

PLN lanjutnya meminta partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Untuk laporan masalah kelistrikan segera hubungi Contact Center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/05/134004478/cuaca-ekstrem-di-yogyakarta-pln-perbaiki-2723-gardu-listrik-yang-terdampak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke