Salin Artikel

Mobil PNS "Ngebut" Tabrak 2 Motor dan Ayla di Riau, Ibu dan Anak Tewas di TKP, Pasutri Guru Luka Berat

Kedua korban tewas usai ditabrak mobil Honda Mobilio yang dikemudikan seorang PNS bernama Heri Susanto (60).

Pengemudi mobil Honda Mobilio itu menabrak tiga kendaraan sekaligus, yakni dua sepeda motor dan satu unit mobil Ayla.

Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kampar Ipda Hermoliza mengatakan, selain dua orang korban tewas, ada dua pengendara sepeda motor ditabrak mobil yang sama mengalami luka berat.

Pasutri luka berat adalah pasangan guru

Kedua korban luka berat adalah pasangan suami istri, Zukri Efendi (41) dan Hefniati (41), yang keduanya adalah guru.

"Korban luka berat saat ini dirawat di RSUD  Bangkinang," sebut Hermoliza kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Sedangkan pengemudi mobil Ayla, Masnidar (51) mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Bangkinang.

"Untuk pengemudi Mobil Honda Mobilio dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru," kata Hermoliza.

Pihaknya saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun itu. Sejumlah saksi telah diperiksa, termasuk pengemudi mobil Ayla yang juga ikut jadi korban.

Tabrakan beruntun terekam CCTV

Diberitakan sebelumnya, ibu dan anak yang sedang mengendarai sepeda motor ditabrak mobil terekam kamera CCTV di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kampar AKP Angga Wahyu Prihantoro saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kedua korban merupakan ibu dan anak.

Ibu bernama Nur Asni (37) dan anaknya, Amelia (16). Keduanya tewas setelah ditabrak mobil yang kemudikan seorang PNS bernama Heri Susanto (60).

"Ibu dan anak ini tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tuanku Tambusai depan Kantor Dinas Perhubungan Kampar, pada Jumat (2/4/2021), sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian itu terekam kamera CCTV," kata Angga kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Minggu (4/3/2021).

PNS ini melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kampar, bergerak ke kanan jalan menabrak sepeda motor matik yang dikendarai Zukri Efendi (41) memboncengi istrinya Hefniati (41). Kedua korban ini berprofesi sebagai guru.

Tak sampai di situ, mobil Honda Mobilio juga menabrak sebuah mobil Ayla yang dikemudikan Masnidar (51), yang datang dari arah berlawanan.

"Setelah itu, mobil Honda Mobilio menabrak lagi sepeda motor yang dikendarai Nur Asni dan anaknya, Amelia yang datang dari arah berlawanan. Kedua korban terpental dan sepeda motornya terseret mobil tersebut hingga berhenti di tengah jalan," sebut Angga.

Akibatnya, ibu dan anak itu tewas ditempat. Jasad kedua korban lalu dibawa ke RSUD Bangkinang.

"Sementara pengemudi kendaraan lainnya hanya mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Bangkinang untuk diberikan perawatan medis," sebut Angga.

Dia menambahkan, kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Kampar. Sebab, pengemudi Honda Mobilio belum bisa dimintai keterangan.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/05/062120078/mobil-pns-ngebut-tabrak-2-motor-dan-ayla-di-riau-ibu-dan-anak-tewas-di-tkp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke