Salin Artikel

Kecelakaan Maut Avanza Vs Truk di Pantura, 4 Tewas, 1 Terluka

PATI, KOMPAS.com - Empat orang tewas dalam kecelakaan maut di jalur Pantura Pati-Kudus di Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Jawa Tengah, Jumat (2/4/2021) malam. 

Kasat Lantas Polres Pati AKP Maulana mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan minibus Avanza W 1747 TX dengan truk tangki bernomor polisi L 9384 UJ.

Selain empat orang tewas di lokasi kejadian, satu orang diketahui menderita luka serius dan dirawat di RS Keluarga Sehat Pati.

Sebelum kecelakaan, Avanza diketahui melaju dari arah barat menuju timur hingga kemudian menyalip kendaraan roda empat di depannya dari sisi kiri.

Usai menyalip, Avanza lantas banting stir ke kanan untuk kembali ke jalurnya.

"Namun seketika itu Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi itu justru oleng masuk ke jalur berlawanan. Nah, saat itu melaju truk tangki dari arah depan dan kecelakaan tak terhindarkan. Ada bukti CCTV dan masih kami dalami," kata Maulana, saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (3/4/2021).

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pati Aceng Widayat menyampaikan keempat korban tewas merupakan sopir serta penumpang Avanza tersebut.

Untuk sopir Avanza diketahui bernama Abdul Muchid (51) warga Desa Tebel RT 001 RW 006 Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Sementara identitas penumpang di antaranya Khoiriyah (44) warga Desa Wonokoyo RT 001 RW 007 Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dan Nanik Zubaidah (41) warga Desa Dermo RT 008 RW 002 Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

"Korban tewas keempat masih didata dan seorang penumpang Avanza luka-luka selamat atas nama Mukhamad Kunir warga Desa Kendalpecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Korban kecelakaan terjamin sesuai ketentuan UU 34 Tahun 1964 dan untuk korban meninggal dunia santunan diselesaikan hari ini," ujar Aceng.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/03/223428878/kecelakaan-maut-avanza-vs-truk-di-pantura-4-tewas-1-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke