Salin Artikel

Ridwan Kamil: Saya Jamin Keamanan, Silakan Umat Kristiani Jalankan Paskah

"Saya mengutuk keras aksi terorisme. Dan ini tetap menjadi tantangan kita untuk waspada," ujar Ridwan Kamil dalam acara UKM Jabar Paten di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (1/4/2021).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, aksi teror yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri sangat disesalkan.

Ia pun langsung berkoordinasi untuk meningkatkan keamanan. Untuk itu, ia meminta umat Kristiani tidak takut menjalankan ibadahnya. Apalagi besok akan digelar Paskah.

"Saya menjamin keamanan, (kami) sudah berkoordinasi (TNI/Polri). Pada paskah, silakan umat Kristiani tidak takut untuk melaksanakan peribadatan. Karena kepolisian, TNI akan menguatkan keamanan di titik yang diperlukan," tutur Emil.

Selain itu, peningkatan keamanan dilakukan di gedung pemerintahan dan kepolisian. Ia menambahkan, keamanan di tempat-tempat tersebut siaga 1.

"Saya titipkan kepada mayarakat untuk tetap tenang, kita lawan benih-benih terorisme," tutur dia.

Jika benih tersebut terdeteksi sejak dini di lingkungan masing-masing, ia mengajak untuk saling berkomunikasi.

Misal dengan gubernur, ada yang namanya Sapa Warga. Di tingkat RW ada Siskamling. Emil mengajak hal tersebut ditingkatkan dan diperkuat.

"Kalau ada sahabat yang terduga perilakunya melenceng dari norma, mari kita rangkul dengan silih asah silh asih saluh asuh," tutup dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/01/152259178/ridwan-kamil-saya-jamin-keamanan-silakan-umat-kristiani-jalankan-paskah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke