Salin Artikel

Ternyata Ini Penyebab Jenazah Nenek yang Telah Dikubur Tiba-tiba Hilang dan Ditemukan di Laut

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Isack Leatemia menjelaskan, awalnya keluarga WL penasaran dengan jenazah yang sempat menggegerkan warga Ambon tersebut.

Keluarga kemudian mencari tahu ciri jenazah yang dimaksud dan ternyata mirip dengan jenazah WL yang baru dikubur sebulan lalu.

Keluarga yang semakin penasaran kemudian mendatangi rumah sakit dan melihat langsung jenazah tersebut memang mirip dengan WL meski telah membusuk.

Keluarga kemudian membongkar jenazah WL. Saat dilihat ternyata jasad WL sudah tidak ada lagi di makam.

Di makam hanya ditemukan kain kafan, helai rambut, dan kapas pembalut jenazah.


"Penggalian kuburan juga disaksikan Kapolsek Nusaniwe, tokoh agama, dan masyarakat. Ditemukan gorong-gorong yang ternyata terhubung ke laut," kata Isack kepada Kompas.com, Kamis (1/4/2021).

Dari penelusuran, makam WL ternyata terhubung dengan gorong-gorong menuju laut.

Diduga jenazah tersebut masuk ke gorong-gorong dan akhirnya sampai dan mengambang di laut.

Setelah diambil keluarga, jasad almarhumah langsung dimakamkan kembali di lokasi pemakaman yang baru di kawasan tersebut pada Kamis dini hari.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita tanpa busana ditemukan mengambang di laut yang berada di Pantai Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (30/03/2021).

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh dua pelajar saat sedang berjalan di sekitar pantai tersebut pukul 15.40.WIT. (Penulis Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/01/133135778/ternyata-ini-penyebab-jenazah-nenek-yang-telah-dikubur-tiba-tiba-hilang-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke