Salin Artikel

Tidak Bisa Berenang, Seorang Nelayan Hilang Setelah Jatuh dari Perahu, Begini Kronologinya...

Aji terjatuh saat mencari ikan bersama temannya Nyongki Daud. Mereka mencari ikan di Perairan Pammuti, Kupang Tengah.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wita," ungkap Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (31/3/2021) siang.

Elpidus menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Aji dan Nyongki pergi melaut sekitar pukul 05.30 WITA.

Saat tiba di tengah laut, Nyongki melihat Aji terjatuh dari atas perahu.

Melihat kondisi kawannya, Nyongki sempat melompat ke laut untuk menolong. Namun, saat berhasil memegang tubuh Aji, korban malah panik dan berontak di dalam air.

Karena takut ikut tenggelam, Nyongki melepaskan genggamannya.

Seorang nelayan, Mias Abraham yang berada tak jauh dari lokasi langsung membantu Nyongki naik ke perahu. Sementara Aji menghilang.

Sekitar pukul 08.40 WITA, aparat Polsek Kupang Tengah yang menerima laporan, berkoodinasi dengan Basarnas Kupang untuk mencari Aji.

"Informasi yang kita terima dari keluarga, kalau Aji selama ini tidak bisa berenang. Keduanya pun baru sebulan melaut menggunakan perahu milik Mias Abraham," kata Elpidus.


Elpidus menyebut, saat kejadian Aji duduk di anjungan perahu. Ia menduga Aji terjatuh akibat hantaman gelombang yang melanda perahu.

"Sampai saat ini masih dilakukkan pencarian oleh Basarnas Kupang, Polsek kupang Tengah, Polres Kupang, BPBD Kupang dan dibantu oleh masyarakat setempat," kata Elpidus.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor SAR Kupang Emi Frizer mengatakan, petugas sedang berupaya mencari Aji di perairan Kupang.

"Anggota kita sudah diterjunkan untuk mencari. Nanti akan kita sampaikan kalau sudah ditemukan," kata dia singkat.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/31/183109178/tidak-bisa-berenang-seorang-nelayan-hilang-setelah-jatuh-dari-perahu-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke