Salin Artikel

Longsor di Semarang, Mobil Kijang Terperosok ke Saluran Air

UNGARAN, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Kijang LGX bernomor polisi H 9008 VL terperosok ke saluran air akibat tanah longsor.

Saat kejadian, mobil tersebut tengah terparkir di halaman rumah milik Kliwon di Dusun Wonokasihan, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta mengatakan, bencana tanah longsor terjadi pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Proses evakuasi dilakukan hingga pukul 23.00 WIB," jelasnya saat dihubungi, Selasa (30/3/2021).

Sugiyarta mengatakan, mobil tersebut sebagian terperosok, dan sebagian masih berada di bahu jalan.

"Penyebabnya memang hujan deras dalam intensitas yang cukup lama sehingga pondasi halaman rumah dan talut saluran air tergerus aliran. Evakuasi dibantu mobil derek dan warga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengungkapkan, longsor juga terjadi di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu.

"Longsor talud dan sebagian bangunan rumah milik Sukamdi, sepanjang 12 meter dengan lebar 3,5 meter menimpa rumah Mardiyono berdampak kerusakan bangunan panjang 10 meter dan lebar 4 meter," paparnya.

Heru menuturkan, bantuan kepada warga terdampak longsor sudah diberikan.

"Bantuan yang diberikan berupa paket untuk kerja bakti dan terpal," jelasnya. Dijelaskan, untuk pembersihan dilaksanakan kerja bakti bersama warga dengan bantuan alat berat.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/30/135602778/longsor-di-semarang-mobil-kijang-terperosok-ke-saluran-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke