Salin Artikel

3 Warga yang Hilang Saat Ledakan Kilang Minyak Ditemukan Terluka Parah

Mereka terluka karena terpental oleh dahsyatnya ledakan kilang minyak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Plt Kepala Pelaksana BPDB Kabupaten Indramayu, Dodi Dwi Endrayadi mengungkapkan, dari ledakan kilang tersebut, pihaknya menerima informasi ada tiga orang korban hilang.

Namun saat ini ketiganya sudah ditemukan di rumah sakit dan dalam kondisi luka bakar cukup parah.

Tiga orang hilang tersebut, kata Dodi, menurut informasi diterimanya terpantal ke sawah saat ledakan kilang minyak terjadi Senin dini hari sekitar 00.30 WIB.

"Jadi saat ledakan terjadi terlempar ke sawah, begitu informasinya yang kami terima. Mereka terpental itu saat pulang dari pondok pesantren, dan terakhir saat ini mereka telah ditemukan sedang dirawat di rumah sakit karena luka cukup parah," ujar Dodi.

Sebelumnya, Dodi mengatakan, ledakan kilang minyak milik Pertamina Balongan, Indramayu, mengakibatkan satu orang meninggal dan 20 orang terluka. Satu korban meninggal karena terkena serangan jantung akibat kaget mendengar ledakan yang cukup dahsyat. Sementara 5 orang terluka parah dan 15 luka ringan.

Ledakan dan kebakaran kilang minyak Pertamina juga mengakibatkan ribuan warga dari 5 desa mengungsi. (Penulis Mohamad Umar Alwi)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/29/192254678/3-warga-yang-hilang-saat-ledakan-kilang-minyak-ditemukan-terluka-parah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke