Salin Artikel

Zulkifli Hasan Sebut Banyak Kader Potensial untuk Diusung di Pilkada Jabar 2024

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebutkan, banyak kader Partai Amanat Nasional (PAN) asal Jawa Barat yang bagus dan potensial untuk diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar 2024.

Sejumlah kader yang potensial tersebut adalah Ketua DPP PAN Widdi Aswindi, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Agar kader tersebut tidak mubazir, pihaknya akan memperbanyak jumlah kursi di DPRD Jabar pada ajang pileg yang rencananya bakal digelar sebelum Pilkada Jabar.

Untuk diketahui, jumlah kursi keterwakilan PAN di DPRD Jawa Barat saat ini hanya 7 kursi.

"Kan Pileg dulu, kita rebut kursi dulu biar banyak," kata Zulkifli saat ditemui seusai peresmian Zglow Clinic cabang ke-12 di  Jalan BKR 118, Cigereleng, Regol, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut, Zulkifli menambahkan, PAN memasang target untuk menempatkan salah satu kadernya sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat.

"Kalau kursinya banyak, layak untuk gubernur, kita gubernur. Kalau tidak layak, ada yang lebih bagus lagi, kita nomor dua," bebernya.

Zulkifli pun tidak menampik jika ke depan PAN ada opsi untuk mendukung kembali Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat, dan menjodohkannya dengan salah satu kader PAN.

"Saya ini sahabat Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil). Jempol dua untuk Kang Emil. Saya doakan yang terbaik untuk Kang Emil. Saya ini pendukung Kang Emil," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/27/170030378/zulkifli-hasan-sebut-banyak-kader-potensial-untuk-diusung-di-pilkada-jabar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke