Salin Artikel

Pensiunan Guru Gantung Diri, Tinggalkan Pesan untuk 3 Anaknya

Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga Kompol Susanto mengatakan korban bernama P (71) warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kalicacing Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

"Di lokasi ditemukan surat yang ditujukan untuk ketiga anaknya, intinya orangtuanya sedang dalam masalah dan 10 hari ini ketakutan sehingga makan tidak enak dan tidur tidak nyeyak. Korban minta maaf dan berharap agar anak-anaknya rukun," jelas Susanto, Rabu (24/3/2021) saat dihubungi.

Susanto mengungkapkan kejadian tersebut pertama kali diketahui cucu P, CG (13) yang ditelepon ibunya Anita, anak P.

"Dia ditelepon ibunya untuk membuka pintu rumah dan tidak menyadari korban telah tergantung di pintu tembusan ruangan, setelah membuka pintu menengok ke kanan menemukan korban sudah tergantung," terangnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, mereka memanggil warga dan melapor ke kepolisian.

"Dari pemeriksaan petugas medis tidak ada tanda-tanda kekerasan dan diperkirakan meninggal antara dua sampai enam jam," kata Susanto.


Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/


https://regional.kompas.com/read/2021/03/24/112648078/pensiunan-guru-gantung-diri-tinggalkan-pesan-untuk-3-anaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke