Salin Artikel

Penembakan Terjadi di Yahukimo, Papua, Pelakunya Masih Misterius

JAYAPURA, KOMPAS.com - Aksi penembakan terjadi di Jembatan Besi KM 07, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Senin (22/3/2021).

Peristiwa tersebut menimpa R dan F yang tengah melintas di jembatan dengan kendaraan roda empat dan pelakunya masih misterius.

"Memang benar ada laporan tentang penembakan yang dilakukan OTK (orang tak dikenal) terhadap warga sipil yang melintas di jembatan saat menuju Dekai sekitar pukul 10.00 WIT," ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, melalui pesan singkat, Selasa (23/3/2021).

R maupun F yang menjadi sasaran penembakan tidak terluka karena mereka langsung melarikan diri.

"Setelah mendengar tembakan dan memastikan kendaraannya aman, R (31) langsung mengemudikan mobilnya dengan kencang hingga tiba di Dekai," kata dia.

Fakhiri menuturkan, setibanya di Dekai, R dan F memberitahukan insiden yang dialami ke rekan dan sanak keluarga serta ke Polres Yahukimo.

Korban pun mengaku sempat melihat para pelaku dan senjata yang digunakan, namun tidak mengetahui identitasnya.

"Keduanya menyatakan melihat tiga orang yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang salah satunya memegang senjata laras pendek," kata Fakhiri.

Polisi kini tengah mendalami kasus penembakan tersebut dan tetap melakukan patroli rutin agar situasi di Dekai tetap kondusif.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/23/152025178/penembakan-terjadi-di-yahukimo-papua-pelakunya-masih-misterius

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke