Salin Artikel

Warga Kediri Bakal Bisa Nonton Bioskop Lagi, Satgas Covid-19 Beri Sejumlah Catatan

KOMPAS.com - Beberapa gedung bioskop di Kota Kediri bisa segera dikunjungi masyarakat setelah hampir setahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Rencana beroperasinya kembali gedung bioskop di Kota Kediri setelah mendapatkan kunjungan dari tim Satgas Covid-19 Kota Kediri.

Tiga gedung bioskop yang telah mendapat kunjungan tim satgas yakni Gedung Bioskup Golden, CGV dan XXL

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono menuturkan, pengelola bioskop telah melakukan sejumlah skenario mengenai protokol kesehatan di gedung bioskop.

Namun, dari hasil kunjungan, tim satgas memberikan sejumlah catatan, di antaranya kafe di sekitar gedung bioskop telah diedukasi agar untuk sementara ditutup.

"Mulai awal kita sarankan untuk menggunakan tiket online supaya tidak ada interaksi langsung dengan petugas," ungkap Eko, kepada sejumlah awak media, seperti dilansir dari Surya.co.id, Kamis (18/3/2021).

Pengelola juga telah diimbau menaati protokol kesehatan jika rekomendasinya telah disetujui oleh wali kota.

Meski mendapat persetujuan, Satpol PP tetap melakukan evaluasi mengenai kepatuhan pengelola bioskop dalam menjaga protokol kesehatan.


Pihak pengelola bioskop sebenarnya telah siap untuk kembali membuka usaha dengan beberapa skenario.

Namun, mereka masih menunggu kebijakan dan regulasi yang dilakukan Pemkot Kediri berkaitan pembukaan gedung bioskop pada masa pandemi.

Soal kapan pembukaan gedung bioskop, masih menunggu surat dari Bagian Hukum Pemkot Kediri.

"Permohonan dari pengelola bioskop ini telah masuk kepada wali kota," kata dia.

Eko juga mengingatkan, jika sudah dibuka dan ditemukan pelanggaran protokol kesehatan maka izin yang diberikan bakal dicabut kembali.

"Nanti Satpol PP yang melakukan evaluasinya," ujar dia.

-------------------

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul, "Warga Kediri Bisa Segera Menonton Bioskop, Satgas Covid-19 Beri Beberapa Catatan" (SURYA.CO.ID/DIDIK MASHUDI)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/18/233520978/warga-kediri-bakal-bisa-nonton-bioskop-lagi-satgas-covid-19-beri-sejumlah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke