Salin Artikel

Mandi di Laut, Pencari Undur-undur di Kebumen Hilang Terseret Ombak

KEBUMEN, KOMPAS.com - Seorang pencari yutuk atau undur-undur laut dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Sawangan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (18/3/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/ Basarnas) CilacapI Nyoman Sidakarya mengatakan, korban bernama Sukeri (40), warga Desa Banjareja, Kecamatan Puring hingga petang ini belum ditemukan.

"Kami menerima laporan tadi siang ada seorang warga yang sedang mencari yutuk di Pantai Sawangan hilang," kata Nyoman melalui keterangan resmi, Kamis.

Nyoman menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat korban bersama rekannya mencari yutuk di pantai.

"Korban sempat terlihat mandi di pantai, temannya memberitahu korban untuk lebih berhati-hati, karena ombak sedang tinggi," ujar Nyoman.

Namun, tak berselang lama, korban terlihat terseret ke tengah laut.

Beberapa kali korban terlihat berusaha meminta pertolongan dengan melambaikan tangan.

"Namun korban sudah terlalu jauh dan kemudian tidak terlihat lagi, akhirnya melaporkan perisitwa tersebut ke Polsek Puring dan sampai aaat ini masih dilakukan upaya pencarian," kata Nyoman.

Upaya pencarian melibabatkan tim gabungan yang terdiri atas Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, SAR Lintas, SAR MTA, Gertaks dan warga sekitar.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/18/195558878/mandi-di-laut-pencari-undur-undur-di-kebumen-hilang-terseret-ombak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke